8/03/2008

Merdeka itu Mahal Kawan

Benar,Merdeka itu mahal kawan. Coba bayangkan untuk sebuah kemerdekaan diperlukan tebusan yang sangat mahal. Para pahlawan kita,teriakkan MERDEKA ATAU MATI, itulah slogannya. Ya,untuk bisa merdeka mereka rela menebusnya dengan nyawa,harta benda,juga dengan apa saja yang bisa untuk mendapatkan sebuah kemerdekaan.
Merdeka itu benar-benar mahal kawan. Bangsa kita telah melewati masa-masa yang sangat menyakitkan penuh dengan penderitaan,karena dijajah. Dan setelah melewati berbagai macam ujian yang sangat keras barulah alam kemerdekaan itu dapat dirasakan. Alam dimana kita bisa jadi tuan di tanah sendiri.Lalu,siapa yang harur memelihara,mengisi,dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah ini? Jawabannya tentu saja kita semua,tanggung jawab seluruh warga negara indonesia.
Dan,siapkah kita sebagai pemuda untuk memikul tanggung jawab tersebut?Pemuda adalah generasi penerus bangsa. Keabsahan slogan ini nggak terbantahkan karena mau tidak mau,sanggup nggak sanggup,pemudalah yang akan menggantikan kedudukan generasi-generasi sebelumnya dalam membangun bangsa. Selain itu pemuda sudah sepantasnyalah menjadi AGENT OF CHANGE,pembawa perubahan,yang membawa lebih baik,lebih bersatu,lebih makmur,lebih demokratis,dan lebih madani. Inilah kira-kira peran pemuda yang seharusnya dapat diwujudkan bersama.

0 komentar:

Followers

Komentar terbaru

Mengenai Saya

Foto saya
purworejo, jawa tengah, Indonesia
bukan siapa -siapa hanya manusia sederhana

  © Blogger template Ramadhan Al-Mubarak by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP