4/06/2008

Jam, Menit an Detik

Waktu berarti umur.Waktu yang berharga adalah waktu yang terisi oleh aktifitas-aktifitas ibadah.Umur yang berharga adalah umur yang berisi kebajikan.
Umur seseorang itu adalah kebaikan
yang dia tanam bukannya lamanya usia
dan kematiannya adalah kehinaannya
bukan harinya yang dekat
Waktu merupakan nikmat.Seperti nikmat-nikmat yang lain, jka ia berada dalam genggaman kita, maka kita kurang bisa merasakan dan menghargainya.Akan tetapi betapa berharganya waktu jika ia pergi dan tak mugkin kembali. Dalam kondisi itu kita memimpikan agar waktu bisa berulang.Akan tetapi sesal kemudian tiada berguna:
Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu,sehingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka dia berkata:
' Ya Tuhanku, kembalikan aku kedunia, agar aku berbuat amal yang shalih terhadap yang telah aku tinggalkan, ( Qs. Al-mukmin: 99-100)'.
Ibnu Umar R.A berkata:
' Jika kamu berada di waktu sore maka jangan menunggu pagi, da jika kamu berad di waktu padi maka jangan menunggu sore, manfaatkan sehatmu untuk sakitmu dan hidupmu untuk matimu, ( Hr. Al-Bukhari)'
Waktu adalah anugrah bagi kita , manusia. Yang paling mudah dipahami dari waktu adalah selama kita masih diberikan kesempatan menikmatinya merupakan pertanda kita masih dipercaya menjalani kehidupan. Kalau perjalanana waktu sudah tidak boleh kita lalui, berarti kita sudah pensiun dari kehidupan ini.
Sahabat mari kita bersungguh-sungguh dalam menjalani hidup ini dengan menjaga sisa umur kita dan mengisinya dengan ketaatan kepada-Nya. Selamat berikhtiar!!!
budiqof: 6 April 2008
Purworejo

0 komentar:

Followers

Komentar terbaru

Mengenai Saya

Foto saya
purworejo, jawa tengah, Indonesia
bukan siapa -siapa hanya manusia sederhana

  © Blogger template Ramadhan Al-Mubarak by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP